SKL UN BAHASA INGGRIS SMK 2014+NOMOR SOAL


   SKL BAHASA INGGRIS SMK 2014 beserta nomor soal

No.
Kompetensi
Indikator
1.



Listening (Mendengarkan)
Memahami makna dalam wacana
lisan interpersonal, transaksional,
monolog sederhana dan teks fungsional pendek berkaitan dengan
kehidupan sehari-hari, pekerjaan dan
keprofesian.
1.  Pictures

Menentukan pernyataan lisan yang tepat tentang kegiatan yang sedang berlangsung di dalam ruangan (indoor)/di luar ruangan (outdoor) sesuai dengan gambar.  (soal 1, 4)

Menentukan pernyataan lisan yang tepat tentang lokasi suatu benda/posisi seseorang sesuai dengan gambar. (soal 2)

Menentukan pernyataan lisan yang tepat tentang penampilan (ciri-ciri fisik) seseorang/deskripsi benda sesuai dengan gambar. (soal 3)

2.Questions/Statements-Responses

Menentukan respons yang tepat terhadap pernyataan/ pertanyaan lisan yang berisi pemberian saran/ pendapat. (soal 5)

Menentukan respons yang tepat terhadap pernyataan/
pertanyaan lisan yang mengungkapkan sebuah undangan /penawaran (soal 6)

Menentukan respons yang tepat terhadap pernyataan/
pertanyaan lisan yang berisi pemberian arah atau lokasi suatu tempat/keberadaan seseorang/kondisi suatu benda/tempat
(soal 7)

3. Short Conversation

Menentukan gambaran umum/informasi tertentu/ informasi tersirat dari percakapan lisan singkat tentang kegiatan sehari-hari/kegiatan yang sedang berlangsung (soal 8)

Menentukan gambaran umum/informasi tertentu/ informasi tersirat dari percakapan lisan singkat tentang pemesanan sesuatu/pemberitahuan tentang keadaan suatu barang. (soal 9)

Menentukan gambaran umum/informasi tertentu/ informasi tersirat dari percakapan lisan singkat tentang suatu perijinan/perjanjian (soal 10)

Menentukan gambaran umum/informasi tersirat dari
percakapan lisan singkat tentang kegiatan masa lampau/pendapat terhadap sesuatu hal (benda/tempat/masalah) (soal 11)

4. Short Talk (Monolog)

Menentukan gambaran umum/informasi tertentu/informasi rinci/informasi tersirat dengan tepat dari monolog lisan singkat tentang proses pengerjaan/pengoperasian suatu alat/tips melakukan sesuatu. (soal 12 & 13)

Menentukan gambaran umum/informasi tertentu/informasi rinci/informasi tersirat dengan tepat dari monolog lisan singkat berbentuk pengumuman singkat/iklan singkat/brosur suatu produk. (soal 14 & 15)




2.
Reading (Membaca)
Memahami dan merespon makna
dalam wacana tulis interpersonal dan
transaksional, esai/monolog pendek
dan teks fungsional pendek berkaitan
dengan kehidupan sehari-hari,
pekerjaan dan keprofesian.
5. Error Recognition

Menentukan kata/frasa yang salah yang terdapat dalam kalimat yang menyatakan perbandingan benda/peraturan atau penolakan
(soal 16)

Menentukan kata/frasa yang salah yang terdapat dalam kalimat yang menyatakan deskripsi benda/tempat wh-questions
(soal 17)

Menentukan kata/frasa yang salah yang terdapat dalam kalimat yang menyatakan deskripsi fisik seseorang (physical appearance)/benda atau profesi seseorang. (soal 18)

Menentukan kata/frasa yang salah yang terdapat dalam kalimat yang menyatakan pengandaian/pilihan tindakan. (soal 19)

Menentukan kata/frasa yang salah yang terdapat dalam kalimat yang menyatakan perasaan seseorang terhadap sesuatu/pendapat seseorang (soal 20)

6. Reading Comprehension

Menentukan pikiran utama paragraf/gambaran umum
atau informasi tertentu/informasi rinci/informasi tersirat atau makna kata/frasa dalam surat/memo/pesan/e-mail bersifat bisnis.
(soal 21, 22)

Menentukan pikiran utama paragraf/gambaran umum
atau informasi tertentu/informasi rinci/informasi tersirat atau makna kata/frasa dari deskripsi perusahaan/profil perusahaan.
(soal 23, 24, 25)

Menentukan pikiran utama paragraf/gambaran umum
atau informasi tertentu/informasi rinci/informasi tersirat atau makna kata/frasa pada deskripsi pekerjaan seseorang di waktu lampau/job descriptions (soal 26, 27)

Menentukan pikiran utama paragraf/gambaran umum
atau informasi rinci/informasi tersirat, atau makna kata/frasa dalam sebuah teks procedure dalam bentuk a.l. manual/ resep/ petunjuk/instruksi atau iklan. (soal 28, 29, 30)

3.
Writing (Menulis)
Mengungkapkan dan merespon
makna dalam teks tulis fungsional
pendek dan esai sederhana bentuk
recount/news item/procedure secara
akurat dan berterima dalam konteks
kehidupan sehari-hari, pekerjaan dan
keprofesian.
7. Incomplete Dialog

Menentukan ungkapan untuk melengkapi dialog yang berisi uraian tentang suatu kemungkinan/ pemberian pendapat.
(soal 31)

Menentukan ungkapan untuk melengkapi dialog yang berisi penawaran sesuatu/perintah  (soal 32)

Menentukan ungkapan untuk melengkapi dialog yang berisi permohonan/pemberian saran. (soal 33)

Menentukan ungkapan untuk melengkapi dialog yang berisi uraian tentang kegiatan rutin/gerund (soal 34)

Menentukan ungkapan untuk melengkapi dialog yang berisi suatu pilihan atau pemesanan barang/jasa. (soal 35)

Menentukan ungkapan untuk melengkapi dialog yang berisi perintah/permohonan/saran. (soal 36)

Menentukan ungkapan untuk melengkapi dialog yang berisi pengandaian/penggunaan used to (kebiasaan waktu lampau)
(soal 37)

Menentukan ungkapan untuk melengkapi dialog yang berisi rencana/janji yang akan datang/question tag (soal 38)

Menentukan ungkapan untuk melengkapi dialog yang berisi kegiatan waktu lampau/passive voice. (soal 39)

Menentukan ungkapan untuk melengkapi dialog yang terkait dengan kegiatan yang sedang berlangsung/present perfect tense
(soal 40)



8. Cloze Test

Menentukan kosa kata (kata kerja/kata depan/kata sifat) yang tepat untuk melengkapi teks rumpang tidak lengkap pada surat bisnis berbentuk surat lamaran kerja/memo (soal  41, 42, 43, 44)

Menentukan kosa kata (kata kerja/kata depan/kata sifat) yang tepat untuk melengkapi teks rumpang tidak lengkap pada sebuah
pengumuman/pemberitahuan (soal 45, 46, 47)

Menentukan kosa kata (kata kerja/kata depan/kata sifat) yang tepat untuk melengkapi teks rumpang tidak lengkap pada iklan/brosur singkat (soal 48, 49, 50)




Untuk mendownload file dalam bentuk word silahkan klik di SINI

Comments :

0 komentar to “SKL UN BAHASA INGGRIS SMK 2014+NOMOR SOAL”

Posting Komentar

 

Mengenai Saya

Foto saya
Guru Amatir, Memulai pendidikan dasarnya di kampung halaman yg dilanjutkan dengan pendidikan menengah di MTsN dan MAN Denanyar Jombang dan menyelesaikan Pendidikan tingginya di Harvard University(stiil in my dream he....). Saat ini sedang belajar menularkan pengalamannya di SMK Negeri 4 Malang

Pengikut