SKL BAHASA INGGRIS SMK
2014 beserta nomor soal
No.
|
Kompetensi
|
Indikator
|
1.
|
Listening (Mendengarkan)
Memahami makna
dalam wacana
lisan
interpersonal, transaksional,
monolog
sederhana dan teks fungsional pendek berkaitan dengan
kehidupan sehari-hari,
pekerjaan dan
keprofesian.
|
1. Pictures
Menentukan
pernyataan lisan yang tepat tentang kegiatan yang sedang berlangsung di dalam
ruangan (indoor)/di luar ruangan (outdoor) sesuai dengan gambar. (soal 1, 4)
Menentukan
pernyataan lisan yang tepat tentang lokasi suatu benda/posisi seseorang
sesuai dengan gambar. (soal 2)
Menentukan
pernyataan lisan yang tepat tentang penampilan (ciri-ciri fisik)
seseorang/deskripsi benda sesuai dengan gambar. (soal 3)
|
2.Questions/Statements-Responses
Menentukan
respons yang tepat terhadap pernyataan/ pertanyaan lisan yang berisi
pemberian saran/ pendapat. (soal 5)
Menentukan
respons yang tepat terhadap pernyataan/
pertanyaan
lisan yang mengungkapkan sebuah undangan /penawaran (soal 6)
Menentukan
respons yang tepat terhadap pernyataan/
pertanyaan
lisan yang berisi pemberian arah atau lokasi suatu tempat/keberadaan
seseorang/kondisi suatu benda/tempat
(soal
7)
|
||
3. Short Conversation
Menentukan
gambaran umum/informasi tertentu/ informasi tersirat dari percakapan lisan
singkat tentang kegiatan sehari-hari/kegiatan yang sedang berlangsung (soal
8)
Menentukan
gambaran umum/informasi tertentu/ informasi tersirat dari percakapan lisan
singkat tentang pemesanan sesuatu/pemberitahuan tentang keadaan suatu barang.
(soal 9)
Menentukan
gambaran umum/informasi tertentu/ informasi tersirat dari percakapan lisan
singkat tentang suatu perijinan/perjanjian (soal 10)
Menentukan
gambaran umum/informasi tersirat dari
percakapan
lisan singkat tentang kegiatan masa lampau/pendapat terhadap sesuatu hal
(benda/tempat/masalah) (soal 11)
|
||
4. Short Talk (Monolog)
Menentukan
gambaran umum/informasi tertentu/informasi rinci/informasi tersirat dengan
tepat dari monolog lisan singkat tentang proses pengerjaan/pengoperasian suatu
alat/tips melakukan sesuatu. (soal 12 & 13)
Menentukan
gambaran umum/informasi tertentu/informasi rinci/informasi tersirat dengan
tepat dari monolog lisan singkat berbentuk pengumuman singkat/iklan
singkat/brosur suatu produk. (soal 14 & 15)
|
2.
|
Reading
(Membaca)
Memahami dan
merespon makna
dalam wacana
tulis interpersonal dan
transaksional,
esai/monolog pendek
dan teks
fungsional pendek berkaitan
dengan
kehidupan sehari-hari,
pekerjaan dan
keprofesian.
|
5.
Error Recognition
Menentukan kata/frasa yang salah yang terdapat dalam
kalimat yang menyatakan perbandingan benda/peraturan atau penolakan
(soal 16)
Menentukan kata/frasa yang salah yang terdapat dalam
kalimat yang menyatakan deskripsi benda/tempat wh-questions
(soal 17)
Menentukan kata/frasa yang salah yang terdapat dalam
kalimat yang menyatakan deskripsi fisik seseorang (physical appearance)/benda
atau profesi seseorang. (soal 18)
Menentukan kata/frasa yang salah yang terdapat dalam
kalimat yang menyatakan pengandaian/pilihan tindakan. (soal 19)
Menentukan kata/frasa yang salah yang terdapat dalam
kalimat yang menyatakan perasaan seseorang terhadap sesuatu/pendapat
seseorang (soal 20)
|
6. Reading Comprehension
Menentukan
pikiran utama paragraf/gambaran umum
atau
informasi tertentu/informasi rinci/informasi tersirat atau makna kata/frasa
dalam surat/memo/pesan/e-mail bersifat bisnis.
(soal
21, 22)
Menentukan
pikiran utama paragraf/gambaran umum
atau
informasi tertentu/informasi rinci/informasi tersirat atau makna kata/frasa
dari deskripsi perusahaan/profil perusahaan.
(soal
23, 24, 25)
Menentukan
pikiran utama paragraf/gambaran umum
atau
informasi tertentu/informasi rinci/informasi tersirat atau makna kata/frasa
pada deskripsi pekerjaan seseorang di waktu lampau/job descriptions (soal 26,
27)
Menentukan
pikiran utama paragraf/gambaran umum
atau
informasi rinci/informasi tersirat, atau makna kata/frasa dalam sebuah teks procedure
dalam bentuk a.l. manual/ resep/ petunjuk/instruksi atau iklan. (soal 28,
29, 30)
|
||
3.
|
Writing (Menulis)
Mengungkapkan
dan merespon
makna dalam
teks tulis fungsional
pendek dan esai
sederhana bentuk
recount/news
item/procedure secara
akurat dan
berterima dalam konteks
kehidupan
sehari-hari, pekerjaan dan
keprofesian.
|
7.
Incomplete Dialog
Menentukan ungkapan untuk melengkapi dialog yang berisi
uraian tentang suatu kemungkinan/ pemberian pendapat.
(soal 31)
Menentukan ungkapan untuk melengkapi dialog yang berisi
penawaran sesuatu/perintah (soal 32)
Menentukan ungkapan untuk melengkapi dialog yang berisi
permohonan/pemberian saran. (soal 33)
Menentukan ungkapan untuk melengkapi dialog yang berisi
uraian tentang kegiatan rutin/gerund (soal 34)
Menentukan ungkapan untuk melengkapi dialog yang berisi
suatu pilihan atau pemesanan barang/jasa. (soal 35)
Menentukan ungkapan untuk melengkapi dialog yang berisi
perintah/permohonan/saran. (soal 36)
Menentukan ungkapan untuk melengkapi dialog yang berisi
pengandaian/penggunaan used to (kebiasaan waktu lampau)
(soal 37)
Menentukan ungkapan untuk melengkapi dialog yang berisi
rencana/janji yang akan datang/question tag (soal 38)
Menentukan ungkapan untuk melengkapi dialog yang berisi
kegiatan waktu lampau/passive voice. (soal 39)
Menentukan ungkapan untuk melengkapi dialog yang terkait
dengan kegiatan yang sedang berlangsung/present perfect tense
(soal
40)
|
8. Cloze Test
Menentukan
kosa kata (kata kerja/kata depan/kata sifat) yang tepat untuk melengkapi teks
rumpang tidak lengkap pada surat bisnis berbentuk surat lamaran kerja/memo
(soal 41, 42, 43, 44)
Menentukan
kosa kata (kata kerja/kata depan/kata sifat) yang tepat untuk melengkapi teks
rumpang tidak lengkap pada sebuah
pengumuman/pemberitahuan
(soal 45, 46, 47)
Menentukan
kosa kata (kata kerja/kata depan/kata sifat) yang tepat untuk melengkapi teks
rumpang tidak lengkap pada iklan/brosur singkat (soal 48, 49, 50)
|
||
Untuk mendownload file dalam bentuk word silahkan klik di SINI
Comments :
Posting Komentar