Saya Belajar......


   Saya belajar . . . . . . .
   Bahwa saya tidak dapat memaksa orang lain untuk  mencintai saya
   Saya hanya dapat melakukan sesuatu untuk orang  yang saya cintai
  
   Saya belajar . . . . . . .
   Bahwa butuh waktu bertahun-tahun untuk membangun kepercayaan
   Dan hanya beberapa detik saja untuk  menghancurkannya
  
   Saya belajar . . . . . . .
   Bahwa sahabat terbaik selalu ada bersama saya
   Untuk dapat melakukan banyak hal
   Dan kami selalu selalu mempunyai waktu terbaik untuk berbagi rasa
  
   Saya belajar . . . . . . . .
   Bahwa orang yang saya adalah kira jahat
   Justru adalah orang yang membangkitkan semangat hidup saya kembali
   Serta orang yang begitu perhatian sama saya
  
   Saya belajar . . . . . . . .
   Bahwa persahabatan sejati senantiasa bertumbuh
   Walaupun dipisahkan oleh jarak yang jauh
   Beberapa diantaranya menciptakan cinta yang sejati
  
   Saya belajar .............
   Bahwa jika seseorang tidak menunjukkan perhatian
   Sebagaimana yang saya inginkan
   Bukan berarti dia tidak tidak mencintai saya
  
   Saya belajar . . . . . . .
   Bahwa sebaik-baiknya pasangan itu
   Mereka pasti pernah melukai perasaan saya
   Dan untuk itu saya harus memaafkannya
  
   Saya belajar . . . . . . .
   Bahwa saya harus bisa mengampuni diri sendiri dan orang lain
   Jika tidak ingin dikuasai oleh perasaan bersalah terus menerus
  
   Saya belajar . . . . . . .
   Bahwa lingkungan dapat mempengaruhi kepribadian saya
   Namun saya harus bisa lebih bertanggung jawab
   Untuk apa yang telah saya lakukan
  
   Saya belajar . . . . . . .
   Bahwa dua manusia dapat melihat satu benda yang sama
   Tapi boleh jadi memiliki dua sudut pandang yang berbeda
  
   Saya belajar . . . . . . . .
   Tidak ada yang instant atau serba cepat didunia ini
   Semua membutuhkan proses dan pertumbuhan
   Kecuali bila saya ingin sakit hati . . . .
  
   Saya belajar . . . . . . . .
   Bahwa saya harus memilih
   Apakah menguasai sikap dan emosi
   Ataukah sikap dan emosi itu yang akan menguasai saya
  
   Saya belajar . . . . . . . .
   Bahwa saya punya hak untuk marah
   Tetapi itu bukan berarti
   Saya harus benci dan berlaku bengis pada orang lain.
  
   Saya belajar . . . . . . . . .
   Bahwa kata-kata manis tanpa tindakan
   Adalah saat perpisahan dengan seseorang
   Yang benar-benar sangat saya cintai
  
   Saya belajar . . . . . . . . . .
   Bahwa orang-orang yang saya kasihi
   Justru sering kali diambil segera
   Dari kehidupan saya

Comments :

0 komentar to “Saya Belajar......”

Posting Komentar

 

Mengenai Saya

Foto saya
Guru Amatir, Memulai pendidikan dasarnya di kampung halaman yg dilanjutkan dengan pendidikan menengah di MTsN dan MAN Denanyar Jombang dan menyelesaikan Pendidikan tingginya di Harvard University(stiil in my dream he....). Saat ini sedang belajar menularkan pengalamannya di SMK Negeri 4 Malang

Pengikut